headerummary

Google Documents, Mudahnya Zaman Ini Mengetik tanpa PC

Post a Comment
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم


Google Documents, Mudahnya Zaman Ini Mengetik tanpa PC

Informasi Aplikasi 

Google Documents atau yang dapat disingkat Docs adalah aplikasi pengeditan dokumen yang dapat dilakukan saat bepergian, kapanpun dimana pun,hanya dengan menggunakan gadget di tangan.

Anda dapat membuat, mengedit, dan berkolaborasi dengan orang lain pada satu dokumen dari berbagai ponsel atau tablet Android Anda dengan aplikasi Google Documents.  

Dengan Documents Anda dapat:
  • membuat dokumen baru atau mengedit file yang ada
  • membagikan dokumen dan berkolaborasi dalam dokumen yang sama secara bersamaan
  • bekerja di mana saja, kapan saja - bahkan offline
  • menambahkan dan menanggapi komentar
  • jangan pernah khawatir kehilangan pekerjaan Anda semuanya disimpan secara otomatis saat Anda mengetik
  • membuat jejak penelitian, tepat di Documents dengan Jelajahi
  • membuka, mengedit, dan menyimpan dokumen dalam bentuk Word

Review dan Penilaian 

Aplikasi sudah cukup lama saya gunakan, karena kemudahan dan kepraktisannya dalam urusan membuat tulisan panjang tanpa harus menggunakan komputer atau membuka laptop. Cukup dengan memanfaatkan gawai yang ada di tangan kita, urusan tulis-menulis terselesaikan dengan baik.

Hampir serupa dengan Microsoft Word yang sering kita gunakan di PC, hanya saya fitur pada Docs tak sebanyak dan selengkap PC. Namun, untuk fitur-fitur penting sudah cukup mewakili tulisan yang kita buat. Sebelum menulis, akan ada tiga pilihan media yang akan digunakan, apakah templat (khusus bagi yang ingin membuat surat lamaran,CV, resume atau essay, telah disediakan templat), doc file, dan word file. Bagi saya doc ataupun word sama aja, bedanya hanya di jenis teks yang akan kita simpan. Apapun jenis yang kita pilih, bila suatu ketika ingin mengubah dokumen tersebut ke jenis yang berbeda, tinggal edit di pengaturan saja. Apakah doc ke word, word ke doc, atau bentuk lain seperti pdf, rtf, odt, txt dan lainnya.

Dalam satu file kita juga dapat berkolaborasi dengan orang lain, dengan memberikan akses melalui pencantuman email. Baik orang tersebut hanya dapat melihat tanpa mengedit, ataupun dapat melihat sekaligus mengedit tulisan kita. Kita hanya tinggal mengcopy paste link teks tersebut dapat dibagikan kepada orang yang akan kita tuju. Selain itu, kita bisa mengatur teks mana saja yang dapat dibuka ketika kita tidak sedang berada di jangkauan internet (offline).
Sumber :

Deskripsi di Play Store yang diterjemahkan dengan sedikit gubahan

Ummi Maryama
Teman mainnya Maryam dan Hisham | Islamic Parenting - Home Education - Healthy Lifestyle Enthusiast | Partner belajar sekaligus pembelajar Al Qur'an

Related Posts

Post a Comment